Tuesday, December 9, 2008

Wisata Kuliner @ Cirebon .. part 2

nah, nyambung dengan postingan gue yang sebelumnya, gue ke cirebon lagi.. nah kali ini, gue ke Warung Seafood H. Moel Setiabudi (masih di deket RS Gunung Jati.. heran, di deket rumah sakit kok banyak tempat makan yang lumayan2 yah? apa karena buat mempermudah si orang yang nungguin pasien RS buat cari makan, apa biar si pasien begitu keluar RS bisa langsung makan enak setelah berhari-hari tersiksa makan makanan RS yang yaaahh, begitulah??).

nah, waktu itu, setelah cape nyetir berjam2 dari jakarta, angkat2 barang ke lantai 2, ke hotel, hmmm, terus mandi, gue bertiga (gue-bibeh-jeng jeng), pergi makan. nah, setelah muter2 kota cirebon, dan kebetulan gue sama si bibeh lagi pengen makan seafood, akhirnya kita mutusin buat makan di H. Moel aja, setelah mutusin kalo the other seafood restaurant (misalnya Jumbo yang ada di deket Yogya Plaza yang para pelayannya pada make baju putih item dan pake dasi kupu2) kayanya mahal. fyi, H. Moel itu ada di mana2 kalo di Cirebon, dan restorannya biasa aja gitu, malah cenderung kaya depot.

nah, begitu kita masuk ke parkiran H. Moel, yang ada kita malah ngobrol gini:

istri cantik: nah lo, ada gerbang model gitu (model rumah2 adat bali), kayanya mahal juga nih mas. pokoknya kalo mahal mas yang bayar..
suami gemes: yauda, apa mau ga jadi masuk aja?
istri cantik: malu ah, uda masuk parkiran.

dan akhirnya.. masuklah kita ke restoran H. Moel itu. jadi, sebenernya, si restoran H. Moel ini tempatnya di rumah. ya kalo kita masuk ada ruangan2 gitu, kaya VIP room kalo kita ke sushi tei itu lah.. dan rumahnya bergaya etnik, di dalem rumahnya ada barang2 kuno, ukiran2 jawa (bilangnya gebyok ya?), kursi2 antik, sama wayang golek yang dipajang di atas piano (atau organ??). meskipun, di bagian lain rumah kursi2nya uda yang kursi rotan model sekarang itu sih.. ini nih gambarnya..



dan, kita pesen ini:
  1. kepiting telur sambal bangkok --> rasanya mirip chili crab singapore
  2. udang saos tiram
  3. kerapu bakar
  4. tumis kangkung terasi
  5. 3 porsi nasi
  6. berbotol2 teh botol

sorry, kepitingnya uda abis, soalnya yang makan naga2 sih.. ;D

begitu makanannya datang, langsung serbuuu.. bahkan gue sama jeng jeng yang suka nyisain nasi makannya sampe lupa diri, dan baru inget pas perut uda mulai penuh dan akhirnya nyeletuk:

gue: loh, kok nasiku abis?

jeng jeng: iya kan, jeng jeng juga, lauknya enak sih, jadi sampe lupa.. hehehe..

soon after makanannya abis, baru kita kepikiran, berapa yah habisnya? tebakan gue 350K, si bibeh 400K, considering makanannya enak banget dan tempatnya bagus. dannnn.. setelah gue terima billnya dari si mba waitress, gue shock!! CUMA 150K BOWWWWW... MURAH BANGETTT!!! dengan rasa yang kaya gitu, tempat yang kaya gitu, 150ribu itu murah banget.. perumpamaannya, kaya gue beli birkin cuma dengan 1juta saja (hmm.. ga kaya gitu sih actually..)

ps: hari minggu kemarin si bibeh ke cirebon lagi, dan dia bawa pulang kepiting sambal bangkok itu lagi. cuma rasanya ga kaya makan di tempat. tetep enak sih, cuma ada yang kurang. emang kayanya makanan lebih enak kalo langsung dimakan langsung setelah baru dimasak..

No comments: