Tuesday, December 9, 2008

Wisata Kuliner @ Cirebon .. part 1

uda lama ga posting nih.. minggu2 kemarin sibuk banget ngurusin pindahan si jeng jeng (my lovely sister in-law) ke cirebon. nah, pas di cirebon ini sebenernya kita (gue, bibeh, jeng jeng) jadi kaya wisata kuliner gitu, emang dasarnya suka makan sih..


nah, pas pertama kali ke cirebon, gue nyobain Sate Bang Jack (dekat RS Gunung Jati, Cirebon), gue sebenernya lebih tertarik sama seafoodnya sih (sebelum gue liat tampilan si sifud yang menguciwakan), cuma, ternyata yang sapi-sapian (maksud gue, yang terbuat dari bahan daging sapi) lebih memuaskan. pas makan disitu, gue sekeluarga (yang cuma bertiga), pesen ini:


  1. sate sapi 2 ons
  2. sate kambing 2 ons
  3. iga bakar 1 porsi
  4. udang asem manis 1 porsi
  5. udang goreng mentega 1 porsi
  6. nasi timbel 2 porsi --> ada isinya macem2, gue pesen yang isi teri+oncom pedas, jeng jeng isi ... *lupa*
  7. nasi biasa 1 porsi
  8. 1 es kelapa
  9. 1 teh poci
  10. 1 es teh manis

dannnn.. tau totalnya berapa??? hanya 174 ribu saja.. hehehe.. perut2 naga ini terpuaskan, apalagi dengan harganya yang murah. ini fotonya..



interiornya lumayan sih.. gaya lesehan gitu, trus ada air mancur gitu, jadi pas makan ada suara gemericik air gitu. cuma ya gitu, setelah gue pikir2, makanannya sebenarnya ga yang enak banget gitu. biasa lah.. apalagi udang asam manisnya, bisa dibilang mengecewakan kali. cuma sate sapi sama iganya lumayan. bumbu iganya meresap, meskipun bumbunya cuma kecap sama entah bumbu apa lagi (gue bukan ahli yang hanya dengan icip-icip bisa tau bumbunya kaya nyokap gue).

yah, overall, menurut gue, boleh lah kalo pengen nyobain, cuma, saran gue, jangan pesen seafoodnya, soalnya kayanya sifut2an bukan speciality-nya si Sate Bang Jack ini. yah, nama tempat makannya aja depannya uda Sate, what do you expect??

No comments: