Tuesday, December 30, 2008

Liburan di Balikpapan ... Day 1

dalam rangka liburan, gue sama si bibeh pergi ke balikpapan seminggu, dari 22 sampe 29 desember 2008. lumayan, cuma ngambil cuti 3 hari tapi dapet libur seminggu. yay!! ^_^

sekalian juga nengokin keponakan yang baru lahir. masih kecil banget nih, pas gue dateng beratnya cuma 3 kilo 4 ons. kecil banget yah.. nih fotonya pas lagi digendong sama si bibeh. oiya, namanya Muszaphar Shukor Al Masri, panggilannya Yi A. jangan tanya gue kenapa panggilannya ga nyambung sama nama panjangnya. orang2 juga pada heran, sampe kakek neneknya (mertua gue) punya panggilan beda2 gara nama panggilannya yang ga nyambung itu.

sebelum gue berangkat, si bibeh uda bilang, pokoknya gue mesti gendong si Yi A sampe gue dipipisin. mitosnya sih kalo dipipisin bayi jadi gampang punya anak. sayangnya, selama seminggu gue di sana ga ada sekalipun gue dipipisin. mungkin dia kasian sama gue yang cuma bawa baju dikit ke balikpapan.



ini si Muszaphar Shukor Al Masri lagi digendong sama si bibeh..

setelah gendong2 dan cubit2 pipinya Yi A, gue sama si bibeh dateng ke kawinan sepupunya si bibeh di Kampung Baru. gue baru kali itu liat kawinan orang banjar. bajunya ribet, hehehe.. tapi makanannya enak. ada dua yang gue suka, namanya korma (daging yang dimasak sama kelapa tumbuk) sama ayam bakar (yang bumbunya beda sama yang biasa gue makan di Jawa).

malemnya, si bibeh ngajakin makan di deket stadion di balikpapan. di deket stadion itu, ada deretan penjual pecel2an (pecel ayam, pecel lele, pecel gurame, pecel ikan mas yang digoreng/bakar yang dimakan sama sayur rebus) yang sambelnya enaaaakkk banget. cuma gue akhirnya makan di tempat langganannya si bibeh. nama warungnya Warung 88, pas di depan pertigaan.

and, the makanmakan session was continued to Melawai. tempat nongkrong pinggir pantai di balikpapan. kita pesen pisang gapit sama sekoteng. cuma, yang bikin malu, gue dengan yakinnya bilang gini sama si abang penjual sekoteng (A):

R : Pak, pesen ronde 1 sekoteng 1 yah? (secara di gerobaknya ada tulisan ronde sama sekoteng. dan, setau gue, kalo di jawa sekoteng sama ronde itu BEDA!!)

A : Sekoteng sama ronde sama mba. yang beda itu blaa blaa blaa.. (dan dia nyeramahin gue soal persamaan dan perbedaan ronde, sekoteng, dan amsle)

R : (berpikir kalo si abang juga jual amsle) yauda, kalo gitu sekotengnya 1 aja, 1 lagi amsle

A : kita ga jual amsle mba..

R : (kalo gitu ngapain lo cerita amsle??) grrrrhhhh...

ini sekoteng sama pisang gapit

si bibeh yang suka banget makan pisang gapit, maksa gue makan pisang gapit juga. dan gue ga sukaaaa!! rasanya aneh. yang bikin aneh sih bumbu gula merahnya. rasanya di tenggorokan ga enak banget. dan, kalo kata si bibeh, aslinya pisang gapit itu cuma pake bumbu gula merah aja, cuma kalo yang gue beli itu ditaburi lagi sama keju. kena pengaruh modernisasi rupanya.. ;D

No comments: